Burung Pleci Dakun Bali

6:54 PM
Burung Pleci yang ada di Tanah Air bisa ditemui dalam berbagai jenis, mulai dari Pleci Dakun Maput, Dakun Macok, Auriventer, Buxtoni, Montanus, Dakun Bali, Black Capped dan Salvadori Enggado. Semua pleci tersebut sama-sama mempunyai keindahan fisik maupun suara merdu yang hampir sama. Selain itu, seluruh jenis tersebut juga kerap mewarnai berbagai event perlombaan kicau di berbagai daerah.

  .Pleci Dakun Bali atau yang biasa disebut pleci dada kuning ini  memang hampir tidak ada bedanya dengan burung kacamata jawa.Namun tetap ada beberapa ciri yang bisa diambil untuk sedikit mengenalinya, seperti ukuran tubuh relatif lebih besar dan lingkar putih di sekitar bagian mata lebih lebar. Selain itu ia juga mudah dikenali dengan suara yang dimiliki yang dinilai cukup khas, yakni mempunyai kicauan yang menyerupai suara anak Ayam Ngalas.Pleci Dakun Bali juga mempunyai warna bulu yang lebih hijau dan terang. Meskipun demikian, mental burung asal Bali ini tidak terlau bagus, sebab ia tidak terlau berani berkicau pada saat ada manusia, terkecuali untuk yang sudah master.

  Pleci dakun bali memiliki volume suara  yang lumayan lantang saat ngalasnya,dakun bali lebih sering ngangkat ngalas memerlukan jeda beberapa detik untuk kembali buka paruh atau ngalas,
mayoritas dakun bali memang memerlukan waktu atau ngetime sebelum buka paruh lagi.dakun bali juga mempunyai mental yang kurang bagus sehingga kadang ada beberapa dakun bali yang tidak maupun narung dengan dakun biasa asal jawa,jadi dia akan gacor pada saat sendirian saja.demikian sedikit info untuk buung dakun bali semoga bermanfaat.

0 Response to "Burung Pleci Dakun Bali"

Post a Comment